[Review] Aku, Jerawat dan Naava Green

by - 1:40 AM


Holaa~

Di sini aku mau berbagi tentang pengalaman menggunakan produk kecantikan, Naava Green.
Bagi yang menemukan blog saya dari google, berarti kalian sudah pernah dengar brand ini.
Bagi yang belum pernah dengar, Naava Green merupakan skincare seperti LBC, Natasha, Erha dsb. Bedanya Naava Green menyasar kaum menengah ke bawah.

Dikutip dari website Naava Green :
 NAAVAGREEN SERVICE
Semua proses perawatan dan produknya menggunakan bahan-bahan alami/natural. Keuntungan lain yang dapat diperoleh di naavagreen adalah, selain tentunya dengan biaya yang lebih murah, juga kualitas produk yang prima, dan pelayanan yang ramah serta pelayanan dokter yang profesional.
Naava Green juga sudah berlisensi BPOM dan sertifikat halal MUI, lho~ Naavagreen menggunakan bahan-bahan botanical alami, seperti rutin (apel), quercetin (blueberries), hesperedin (orange), astaxanthin (tomato),dll

Kesan awal tentang Naava Green

Walau Naava Green ini sudah lama berdiri, aku baru tahu tentang Naava Green ketika di Yogyakarta. Sebelumnya, saat kuliah di Solo, aku tidak pernah dengar tentang Naava Green, baik dari temen atau ketika jalan-jalan kota solo.

Di Yogya, kantor Naava Green cukup banyak dan berlokasi strategis. Yang pertama aku tahu itu di Jalan KusumaNegara. Dari gembira loka ke barat, sisi utara jalan sebelum perempatan lampu merah. Karena tiap sabtu, aku sering jalan ke kusuma negara, jadi sering lihat kantor Naava Green ini. Kesan yang aku dapat ketika lewat depan kantornya : rame. Pasti banyak motor yang parkir di luar. Karena penasaran kenapa bisa rame gitu, aku pun research di google tentang review produknya.

Selain di Yogya, Naava Green buka banyak cabang di kota-kota kecil juga. Lebaran kemarin waktu pulang ke Madiun, ada cabang Naava Green. Di Solo sendiri lokasinya di jalan Yosodipuro, sejalan dengan Mall Paragon. Dan masih banyak cabangnya lagi di kota-kota kecil lainnya.

Kesan kedua yang aku tangkap tentang Naava Green : murah. Di berbagai review yang ada, mereka mengatakan bahwa produk Naava Green itu murah. Karena aku tidak mengetahui perbandingan skincare lainnya, aku masih belum begitu percaya tentang harga murah itu. Apalagi kalau ternyata produk murah, hasilnya gak bagus kan sama aja. Di beberapa review, ada yang kecewa dengan produknya, jadi aku masih belum berani untuk mencoba.

Mulai mencoba Naava Green

1-2 tahun kemudian, wajahku yang mulus (ceile..) mulai berjerawat. Aku pikir sifatnya hormonal, tanda bentar lagi datang bulan. Tapi setelah selesai datang bulan, jerawatku tidak hilang-hilang juga. Akhirnya mulai searching-searching produk jerawat tapi yang alami. Sempat nyoba lightening water, air yang mengandung oksigen, tapi efeknya hampir tidak ada.

Teman sekantor pun menyarankan untuk mencoba Naava Green. Dia juga mempunyai masalah jerawat seperti aku. Aku sampaikan aja alasanku di atas yang membuat aku takut mencoba produk Naava Green. Dia meyakinkan aku bakal gak papa, pokoknya dicoba dulu, dengan gaya bahasanya yang menyakinkan (wajar.. dia marketing hahaha) aku putuskan untuk mencoba.

Cara pembelian di Naava Green tergolong mudah, yang lama antrinya T_T :
1) Ambil nomor antrian jika ada. Tidak semua kantor cabang Naava ada sistem nomor antrian
2) Ketika sudah dipanggil, daftar data diri terlebih dahulu. Bagi yang sudah punya keanggotaan, berikan kartu Naava-mu, atau jika hilang, sebutkan nama dan alamat. Nanti petugas akan mencari data kartu Naavamu
3) Sampaikan keperluanmu, apakah mau beli cream langsung, atau konsultasi atau perawatan lain, seperti facial.
4) Setelah petugas mencatat keperluanmu, kembali ke ruang tunggu. Tunggu hingga nama dipanggil.
5) Kamu akan dipanggil untuk membayar produk-produk yang kamu beli. Untuk biaya konsultasi gratis
6) Selesai membayar, tunggu dipanggil lagi untuk pengambilan produk atau giliran konsultasi/perawatan

Krim yang diberikan ada 3 : anti iritasi, krim malam dan krim pagi. Untuk awal pemakaian, akan disarankan menggunakan krim anti iritasi selama 3 hari. Setelah itu pakai krim malam dan krim pagi. Selain krim, ada facial toner dan facial wash (sabun muka) juga. Jadi kalau kamu baru pertama kali ke Naava Green, kamu akan dapat : 3 krim, facial toner dan facial wash.

Hasil Pemakaian produk Naava Green

Semua produknya ini (krim, toner dan sabun muka) nyaman dipakai. Karena aku tipe orang yang suka produk natural dan sebisa mungkin menghindari produk kimia, produk Naava ini cocok untuk aku. Sabun mukanya tidak berasa keras (tidak seperti Bi*re), cukup tuang sedikit trus digosok di tangan dan dikasih ke muka, terasa lembut dan bekerja optimal. Untuk tonernya juga lembut, tidak keras (tidak seperti Ov*le). Untuk krimnya, sama lembutnya juga. Bahkan pemakaian seminggu sudah terasa efeknya. Kulit jadi lebih halus, kenyal dan bersinar.

Aku baru menggunakan produk Naava tahun 2015, ketika jerawat melanda itu. Dan setelah pemakaian rutin kurang lebih 3 bulan, jerawat beneran hilang! Dan lebih mantapnya lagi, kulit aku lembut dan kenyal. Tidak kering dan tidak mengelupas. Seneng banget! Apalagi waktu itu jerawatku jerawat batu, hal yang aku pikir mustahil hilang huhuhu... Ibu pun yang tahu banget keluhanku tentang jerawat, setelah pemakaian produk Naava ini, berkomentar aku keliatan lebih putih, selain jerawat hilang tentunya hahaha...

Sedang temanku yang ngajak aku ke Naava Green ternyata gak cocok dengan produknya. Jerawat dia tambah banyak dan gatal-gatal. Jadi kalau dibilang produk Naava itu jelek, aku rasa nggak juga. Tergantung kondisi kulit masing-masing orang. Buat kamu yang mencoba Naava Green dan sampai sekarang belum ada skin care yang cocok, langsung coba aja. Karena apa yang dialami orang lain belum tentu akan sama di kita.

Untuk harganya pun murah, total semua krim, toner dan sabun muka itu, hanya sekitar 100ribuan. Itu waktu pembelian di yogya ya.. Harga per krimnya kurang dari 30ribu. Murah kan? Bandingkan di LBC lokasi di Yogya, harga perawatannya 200ribuan lebih. Kalau aku sih mikirnya, kalau yang murah udah bagus kenapa harus ke yang mahal.

Setelah jerawat hilang, aku berhenti pakai produk Naava, walaupun krimnya belum habis. Karena tujuanku memang cuma buat ngilangin jerawat. Selama berhenti pemakaian produknya tidak ada efek samping, mukaku seperti biasanya.

Puas! Beli Naava Green lagi deh

Kemudian tahun 2016 aku pindah ke Jakarta. Nah, 2 bulan setelah tinggal di Jakarta, jerawat muncul lagi. Gak tau karena makanannya, kondisi lingkungannya, airnya. Entahlah...

Saat itu wajahku juga agak kasar. Kalau tangan dioleskan ke pipi rasanya kayak bersisik gitu, kering dan tidak halus. Aku pakaikan SK-II tidak berefek. Aku putuskan kembali pakai Naava Green. Walau aku berdomisili di Jakarta, aku belinya di Solo, ketika pulang kampung, biar lebih hemat juga hahaha....

Niatnya langsung beli krimnya saja, tanpa konsultasi. Tapi karena terakhir pakai tahun 2015, mbaknya menyarankan untuk konsultasi, yaudah.. Pas konsultasi, dokternya megang pipiku dan langsung bilang "ini iritasi", weeh secepat itu periksanya. Jadilah aku beli paket yang sama seperti pertama pakai.

Aku juga putuskan untuk facial, banyak komedo bersarang huhuu.. Dan pas facial, atiiit bangettt T_T Selain karena udah lama gak facial/bersihin komedo, jerawat dan komedonya juga sudah berakar dalam. Hiks, sakit banget sumpeh... Sampe bengkak merah mukanya.

Pemakaian krim Naava ini baru jalan 1 mingguan. Efek merah-merah facial masih belum begitu hilang -akibat kebrutalan mbak nya-. Tapi yang jelas, ada efeknya. Kulit aku kembali kenyal dan lebih halus. Yang aku tulis sebelumnya kulit bersisik/kasar di bagian pipi, sudah hilang dan sekarang halus dan kenyal. kecuali di bagian yang bengkak karena facial T_T Aku sih percaya, nanti juga bakal kembali mulus seperti dulu.. Kalau sudah ada hasilnya, nanti aku update lagi di sini.


Buat teman-teman yang penasaran dengan produk Naava Green, udah.. langsung coba aja..  Kalau produk Naava ini jelek gak mungkin dong bisa banyak yang pakai sampai antrinya sebegitu... Kalau pengen tahu apa produknya ini cocok di kamu atau tidak, solusinya ya hanya dengan mencoba. Karena efek tiap orang beda-beda, tidak bisa digeneralisir. Kalau gak pengen wasting money, bisa minta krim temennya yang udah pakai Naava. Tapi dengan harga yang murah segitu, aku rasa langsung beli juga gak masalah.

Sekian review aku tentang Naava Green ini. Review ini tidak disponsori oleh Naava Green, aku cuma ingin berbagi pengalamanku kepada teman-teman. Semoga bermanfaat ya! Apabila ada yang ingin ditanyakan, feel free comment di bawah.

Thank you~

You May Also Like

190 comments

  1. Kalau skrng gmn mba ada efek sampingnya ga?? Liat d blog orang2 bnyk ny pada kecewa mksh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yg dimaksud merah-merah, gatal-gatal, dari awal pakai sih nggak ada..
      Sampai sekarang juga gak ada.. Yang jelas untuk jerawat batuku hilang... Wajah keliatan lebih cerah walau gak pakai bedak.. Dan pas berhenti pemakaian, gak ketergantungan, wajahku fine fine aja.. Jerawat pun mncl paling karena M atau pola makan..

      Kalau dibilang bagus, mnrt aku bagus.. Tp untuk efek, itu tergantung tiap orang.. Jadi saran aku, coba aja dlu.. Untuk tau di kamu cocok apa nggak..
      Toh, kalau Naava Green berbahaya, gak mungkin dong bisa bertahan lama dan antrinya sampai bejibun gitu hehehe...

      Delete
    2. Iya ka saya ini baru seminggu pake naava green enak bgt kulit ku jd lebih halus dan kinclong bahkan sebelum pkai aku sudah pernah mencoba produk terkenal lainnya yg mahal seperti natasha dan erha namun sangat di sayang kan yang itu terlalu keras di muka ku sehingga iritasi dan timbul jerawat pas saya coba naava kayanya dia lebih soft dan insya allah semoga selalu cocok karna apapun resiko nya namanya ingin cantik pakai cream ya harus lanjut sampe tua ga bisa lepas gitu aja sih menurut ku karna wajah memang hrs di lindungi selalu dengan cream2 yang memprotect kulit kita dri kuman dan polusi

      Delete
    3. Saya juga pernah pakee bekas jerawwat ilang dan wajah cerahan dan skrg saya sudah tidak pake wajah jadi kusamm
      Mending mikir mikir dulu deh kalo beli krim perawatan gitu

      Delete
  2. Mbak, saya baru 1 bulan perawatan di naava. Saya mau tanya nih apakah setiap konsul diharuskan treatment sama dokternya setelahnya? Seperti facial/peeling? Karena saya trauma setelah facial/peeling soalnya sakit banget T3T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo.. Makasih sudah berkunjung..

      Oh nggak kok.. Itu opsional untuk facialnya..
      Sama lah.. Aku juga gk begitu suka facial.. sakiit.. T_T

      Aku facial itu kalau lagi parah banget komedo..
      Dan pas facial kalau bisa jangan pas jerawat lagi mateng.. makin sakit haha

      Di Naava walaupun gak pake facial, masih berefek kok..
      Jerawat masih bisa hilang.. Yang penting rajin make-nya :D

      Delete
    2. Ka di navaa itu ngedetox ngga ya, misalnya kita udh pernah pake cream yg lain trs pindah pake navaa, apa nnti ngedetox kaya keluar jerawat gt?

      Delete
    3. Ka kalo make nava biasanya ada evek sampinya engga kaya ngedetok/ yg lain makasih

      Delete
  3. Hallo kak, beralih ke perawatan kulit yg alami dan sehat dgn JAFRA skincare aja yuk. JAFRA ini berbahan alami tanpa bahan kimia berbahaya,jg aman digunakan utk bumil dan busui. Mau tau info lebih byk ttg JAFRA bs invite 53b86a0c atau wa 082323353018. Boleh ngobrol yuk seputar keluhan dan permasalahan kulitnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo.. Makasih sudah berkunjung..
      Thx buat infonya.. Masih setia di Naava saya hehe

      Naava juga alami produknya.. dan di aku cocok
      Jadi gak pengen coba produk lain dulu :D

      Delete
    2. Aq prnah coba Jafra,mahal dan gk cocok di kulitku😭😭

      Delete
    3. Iyaaa jafra mahal doang..gak cocok...beruntusan

      Delete
  4. Halo kak! aku baru bulan lalu nih pake naava. dan aku cukup merasakan perubahan sih dari jerawatku yang hitam2 berbekas sekarang udah lebih berkurang hitam2nya itu serta wajah aku lebih cerah AKA gak kusam. aku mau nanya, selama 3 bulan masa pengobatan jerawat kakak, treatment apa yang rutin dilakukan? apakah rutin facial/peeling tiap beberapa saat sekali? ataukah yang penting adalah rutin memakai facial wash, toner, dan krim saja cukup membantu?
    aku mau memastikan aja ucapan kaka yang ini, "Di Naava walaupun gak pake facial, masih berefek kok..
    Jerawat masih bisa hilang.. Yang penting rajin make-nya :D".
    soalnya aku gasabaran gitu pengen cepet sembuh padahal make juga baru sebulan hahhahha thanks for the answer ya kak! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.. Makasih udah berkunjung~

      Wah selamat ya 1 bulan udh ada perubahan.. dilanjutin aja terus :D

      Setelah facial, atau gak facial, aku cuma rajin make krim aja..
      Facial itu cuma ketika komedo parah banget.. kalau gak parah ya gk usah..
      paling 1 tahun sekali xD

      Yang penting kamu rutin aja pake krim.. klo bisa jangan bolong.. krim itu cukup kok..
      yang sabun muka, aq jg pake tp gk sering.. takut kulit makin kegerus
      Kalau toner, rajin pake buat ngilangin kotoran.. dan kadang itu duluan abis drpd krim.. jadi aq kombinasiin sama toner lain, dan masih berefek jg

      Saran aku sih, yang dirutinin krimnya.. dan facial gk usah kalau kondisi komedo gk lagi parah banget.. lagian keseringan facial juga gak baik lho xD
      Memang agak lama ilangnya.. tapi itu lebih bagus.. kan alami gtu :D
      jadi yang sabar aja ya hehe~

      Delete
    2. Mba baru liat niy postingan nya, sya jg pake nava baru seminggu hasil nya lumayan bagus, liat orang" byk postingan jelek malah jd takut, mau tny nava aman dr merkuri kan mba?

      Delete
    3. @dephecantik bisa jadi di mereka gk cocok sama kulitnya atau sebelumnya masih pake krim lain, jadi ketika dipakai naavaa ada bentrok sama krim lain..

      naava ada bpomnya mbak.. jadi insya allah aman

      aku pake naava cuma kalau ada jerawat aja..

      Delete
    4. mba prisa
      aku juga pake naava green tanjung duren loh udh 3bulan , hasilnya memuaskan gk ada efek samping apa" . kata orang' ada efek samping nya , tapi aku gk merasakan itu mba , kalau emang gk bagus gk antri ya mba sampai nunggu 3 sampai 4 jam , hehehehee
      harga terjangkau banget , jrang ya perawatan muka yg harga terjangkau seperti itu .

      Delete
    5. Kalo udh pernah ke sana bisa beli cream nya by gojek pake go shop nya. Aq males antri, jd biasanya pake aplikasi gojek ajah. Hahahaha.. .

      Delete
  5. Replies
    1. Krim pagi sama malam.. Paketan biasa :)
      Yang anti iritasi itu cuma dipake 1-3 hari kalau pertama kali atau udah gk lama pakai naava :)

      Delete
    2. ak pake naava kulit kering merah n gatal.. jd ak ga lanjut lg..

      Delete
    3. Saya yg tadinya cuma jrwtn d kening smnjak sya pkek navagreen mlah jrawat saya rata ke pipi dan dagu.. Serta di daerah mulut dan hidung malah merah2 yg lama2 mnjadi hitam... Nyesel saya. Muka saya jadi bgini malah parah ...

      Delete
    4. Saya yg tadinya cuma jrwtn d kening smnjak sya pkek navagreen mlah jrawat saya rata ke pipi dan dagu.. Serta di daerah mulut dan hidung malah merah2 yg lama2 mnjadi hitam... Nyesel saya. Muka saya jadi bgini malah parah ...

      Delete
    5. Iya kak saya juga jerawaten dikening sama pipi, pakai nava yang dikening hilang, tapi yang dipipi malah nambah ke bagian yang ga pernah ada jerawat sama sekali, itu gara gara ga cocok apa gimana ya mohon yang tau

      Delete
  6. Buat Mbak2 dan Mas2 yang memang pernah memakai krim2 atau obat2tan yang dapat memutihkan, menghaluskan, menghilangkan jerawat. please pikir ulang . klinik kecantikan berlisensi halal dan BPOM saja banyak yang menipu konsumen. jangan mudah percaya. jika memang perlu lebih baik konsultasikan pada dokter Sp.KK jangan ke klinik2 itu dokternya dokter umum kebanyakan hanya sedikit yang Sp.KK logikanya dokter Sp.KK mana mau konsultasi di gratiskan ? mereka kuliah menempuh pendidikan kulit 4 tahun lamanya dengan biaya besar kok konsulnya gratis, ga mungkin .

    silahkan yang memang mau tau cerita saya sebagai korban skin care abal2 bisa klik blog saya :

    http://sejutamimpiku.blogspot.co.id/2016/07/bahaya-perawatan-di-skin-care.html?spref=bl

    saya juga sertakan review pengobatannya , yang mau tanya2 bisa line : andramraw
    semoga bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.. Makasih udah berkunjung..

      Setuju.. Yang berlisensi halal dan BPOM ada yang menipu.. Tapi juga pasti ada yang bener2 produknya pantas berlisensi halal dan BPOM..
      Logikanya aja, kalau emang itu produknya buruk, gak mungkin masyarakat kembali membeli lagi hingga bisa bertahan bertahun-tahun

      Oke, thx kak untuk linknya ^^

      Delete
    2. Kak mau tanya, anti iritasi yang dipakai 3 hari sama sunscreen untuk jerawat yang dipakai dulu apa ya? Anti iritasinya dulu baru ditimpa sunscreen/sunscreennya dulu baru ditimpa anti iritasi?

      Delete
  7. aku pertama skli k nava green sabtu kmrn.krn muka aku bru nmbul jrawatsaya putuskan utk k nava.dr sbtu kmrn smnjak pke krim siang malm stelah krim iritasi.mka aku sllu perih pke wash,toner,krim siang n mlm.knpa ya?perih bnged.??jd aku smpe skrg baru sminggu.dan gtu rasanya jrawat nmbh.trus jg kusam muka aku.apa aku hrs brhntiin dlu ya.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.. Makasih udah berkunjung..

      Wah.. malah perih ya.. Hmm.. Bisa jadi itu berarti gak cocok
      Temen aku yg nyaranin naava, dy juga gk cocok
      Jerawatnya malah nambah.. trus akhirnya ganti produk dan itu baru cocok buat dy

      Karena kalau cocok, dampak bagusnya kerasa di awal-awal pemakaian..
      kalau di aku, kulit jd lebih halus gitu..

      Kalau saran aku sih, stop aja kak.. ganti produk lain :)
      Good luck ^^

      Delete
    2. Mbak mau tanya muka ku itu kayak jerawat pasir gitu tapi kalau habis cuci muka itu gak ada.solusinya gimana ya mbak

      Delete
  8. Kak mau tanya klo perawatan nya doang ga beli krim krimnya bisa gaa ?? Makasih yahhh

    ReplyDelete
  9. Kak mau tanya klo perawatan nya doang ga beli krim krimnya bisa gaa ?? Makasih yahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.. Makasih udah berkunjung..

      perawatan kayak apa ya mksdnya? Facial?
      bisa kak.. lgsg aja bilang mau facial ^^

      Delete
  10. Kak...kalau bru daftar mmber naava tapi cuman konsultasi doang niatnya sih pengen facia. Boleh nggak ya kak? Tapi aku jg ndak pake produk navaa. Hanya pingin facial

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.. Makasih udah berkunjung..

      Bisa kak, lgsg aja pas awal datang bilang mau facial gitu :)
      Nanti diarahin ke antrian facial

      Delete
    2. KAK AKU MW NNYA KLW AKU KONSULTASI SAMA FACIAL ITU BERAPAAN YA KAK HARGANYA ?
      AKU MW KE CABANG NAVAGREEN DEPOK KAK

      Delete
    3. Ka aku mau nanya kalau dinavagreen konsultasi sma dokter itu kita di suru ngelakuin tindakan kyk facial atau peeling gtu ga . Soalnya aku pernah perawatan di tmpt lain setiap konsul selalu di arahin untuk tindakan trus .

      Delete
    4. Bantu jawab ya heheh..di naava enak sih dokternya ga memaksa harus treatment ini itu, mereka cuma sekedar menyarankan doang dan itu kembali lagi ke kita mau ambil treatment itu atau ngga, kalo kita ga mau juga ga masalah kok.. dan emang bener sih kata kak prisa, asal ditelateni make produknya inshaallah jerawat tuntassss. Aku juga gitu soalnya heheh, facial paling kalo muka uda berasa beraaattt banget.

      Delete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Kak ini aku pingin nyoba juga pake naava, soalnya bekas jerawat aku susah banget ilangnya. Kalo langsung beli krimnya gitu, gk facial dulu gimana? Soalnya facial mesti sakit diwajah hehe tp biarpun cuma bekas jerawat, kalo difacial nanti sakit gk ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.. Makasih udah berkunjung..

      Bisa kok kak.. Itu aq facial karena lg banyak komedo aja..
      Biasanya jg jarang facial, beli krim pun jg pernah gak pake konsultasi :)
      Nanti pas datang, bilang aja mau beli krim, bisa dengan konsultasi atau tanpa konsultasi

      Delete
    2. mau mesan caranya gimana mbak?

      Delete
    3. mau mesan caranya gimana mbak?

      Delete
    4. Halo

      Langsung mengunjungi kantor naava green di kotamu atau kota terdekat..
      Bisa coba googling "Naava Green [nama kota]"
      Di kota-kota besar, pasti ada sih..

      Delete
  13. Niatnya mau ngilangin jerawat dan bekas2 jerawat. Coba perawatan di naava green sedihnya malah jerawat makin numpuk. Entah ini mendetox atau emang gacocok liat dari reviwe kalian sepertinya aku punya ciri2 yang sama😢

    ReplyDelete
  14. Kak, aku baru facial di nava tp hasilnya merah" gt. Apa nanti hilang ya kak? Aku takut ini :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti hilang kak... Kebanyakan facial itu identik dengan merah-merah, baik di Naava, LBC, dll kalau ketika mereka facial, setelah tahap pembersihan muka langsung eksekusi (mencetin jerawati atau komedo).

      Aku pernah facial di non skin care, dengan tahapan wajah diuapi dengan udara panas sebelum eksekusi, dan itu bikin wajah gak terlalu merah..

      Intinya, facial itu bikin meradang. Jadi, tenang aja, nanti juga hilang kok heheh

      Delete
  15. Kak, aku baru facial di nava tp hasilnya merah" gt. Apa nanti hilang ya kak? Aku takut ini :(

    ReplyDelete
  16. Hai kaka. Mau tanyaa aku br 1 minggu tp pas hari ke 4-7 iyaa sekarang genap ke seminggu pas pake krim malam sm pagi pas dolesin kemuka kerasa panas sm perih gt kenapa ya kaa:(( dan waktu udah facial ga d kasih krim anti iritasi dr dokternya yg kaya kaka 3 hari itu . Nah muka aku blm keliatan gmn2 sih tp perih sm panas aja klo pk krim

    Gimna ya ka mnurut kaka huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku kurang tahu untuk rasa panas dan perih itu kenapa..

      coba konsultasi lagi aja ke naava, apa mungkin karena gk dikasih anti iritasi itu..

      Delete
    2. Malem ka maaf nih ikut gabung.
      Mungkin kaka pakenya terlalu banyak krna aku pernah d saranin sama dokternya untuk yg baru pertama nyoba sebaiknya makenya tipis2 bgt biar gak krasa perih apa merah2..
      Aku jg waktu pertama gtu tp pas udh seminggu lebih gak kak.

      Delete
    3. Maaf mau tanya untuk cream iritasi itu dipakai kalau pakai cream mlm atau pagi ada keluhan baru pakai cream iritasi ya....
      Apa bnr kyknya td saya dijelasinya begitu jd bukan 1-3hari awal pemakaian kak

      Delete
  17. Kak, mau tanya untuk skrng harga krim pagi dan malamny aj brp y? Udah lma g konsul di navaa, pengen bgt beli tpi blm ada waktu. Makasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lokasi dimana dlu kak? hehe
      Beda kota kayaknya beda harga

      Kalau di solo, 30k.. mungkin jogja sama
      Kalau di jakarta, lebih mahalan dikit.. *lupa pasnya

      Di Jakarta, kamu bisa titip minta dibeliin gojek krim naavanya
      Pake go send itu.. jangan lupa tips-nya ya.. karena antrinya lumayan

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  18. Kak .. mau tnya itu krim anti iritasi'nya dikasih ee tmpat sndri appa gmna ya ??

    Mksh 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak.. ada tempat sendiri..
      Jadi nanti dapat tiga..

      Delete
  19. Kak aku beli cream navaagreen tapi aku gk konsultasi sama dokternya tuh gimana

    ReplyDelete
  20. Kak aku beli cream navaagreen tapi aku gk konsultasi sama dokternya tuh gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak papa kak..
      dokternya paling kasih resep yg gak jauh beda.. seperti perlu krim anti iritasi dulu apa bisa langsung pagi malam
      utk awal pemakaian atau lama gak pake kirim, biasanya disarankan pakai krim anti iritasi 2-3 hari, setelah itu cukup krim pagi malam

      Delete
  21. Hai kak bru mau coba navagreen muka aku si gak jerwat tapi cuman komedonya banyak kalo cuman facial bisa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kak
      langsung aja bilang mau facial, karena nanti antriannya beda

      Delete
  22. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  23. kak mau tanya dong aku punya cream jelly red biasanya dipakai mlm hari tapi aku kan udah pakak navaagrenn boleh gk sih pakek cream selain naavagrin

    ReplyDelete
  24. kak mau tanya dong aku punya cream jelly red biasanya dipakai mlm hari tapi aku kan udah pakak navaagrenn boleh gk sih pakek cream selain naavagrin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku baca di artikel, perawatan muka sebaiknya gk dicampur dengan produk lain kak..
      kalau pakai satu produk, fokus produk itu dlu aja
      Cream jelly red atau naava

      Delete
  25. Kak mau tanya ini kan muka aku gak tau knapa jdi ada kaya jerawat kecil (gak tau jerawat gak tau bukan) trus rasa nya gatal gatal trus keliatan merah
    Itu knapa yah di naava green bisa gak di sembuhin? Soalnya udh hampir sebulan gak sembuh sembuh, sebelumnya aku pake fair and lovely

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kurang tahu kak soal jerawat yang gatal-gatal itu karena apa..

      coba aja kak ke naava.. coba pakai seminggu ada apa gk hasilnya..

      Delete
  26. Kak mau tanya itu temen kakak yg ga cocok dengan naava ciri cirinya gimana ya? Cuma muncul jerawat atau ada hal lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo...

      Ciri-ciri dia kulitnya makin meradang. Jerawat gak hilang, trus muncul merah2.. hampir kayak bintik2.. tapi gk yakin itu jerawat apa bintik aja
      Dan kadang gatal-gatal juga

      Delete
  27. Aku dulu juga pake navagreen, awalnya mukaku bagus banget, kenyal, putih dan bersih, setelah pemakaian 4bln mukaku rusak sampai sekaraang, awalnya aku facial 2 kali, lngsung timbul jerawat. Setelaah aku konsultasi lagi aku diganti krimnua sama dokternya. Setelah itu jerawaat semaakin hebat, dan itu gk cuma di aku kasusnya, kebanyakan temanku yg mukanya rusak paas aku tanya mereka bilang semenjaak pakai nava green... Sedih banget mukaku yg dulu gk pernah yg namanya ad jerawat sekarang jerwaat meradang hebat begini 😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kak..
      makasih udah share pengalamannya.. Jadinya gimana sekarang?
      udah stop naava kan?
      Mungkin tipe kulit kk gak cocok sama naava..

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Kk ini saya jg kmren baru facial di nava .. Tp ini merah" nya masih .. Jerawat nambah bnyak . Tp bru 3 harian stelah facial .itu g efek mya . Apa krna gk ccok ya kk ..tp jerwat cman di bagian dagu sama pipi bawah aja . Dlu kakak stelah facial gmna efeknya

      Delete
  28. Aku dulu juga pake navagreen, awalnya mukaku bagus banget, kenyal, putih dan bersih, setelah pemakaian 4bln mukaku rusak sampai sekaraang, awalnya aku facial 2 kali, lngsung timbul jerawat. Setelaah aku konsultasi lagi aku diganti krimnua sama dokternya. Setelah itu jerawaat semaakin hebat, dan itu gk cuma di aku kasusnya, kebanyakan temanku yg mukanya rusak paas aku tanya mereka bilang semenjaak pakai nava green... Sedih banget mukaku yg dulu gk pernah yg namanya ad jerawat sekarang jerwaat meradang hebat begini 😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. turut sedih sis.. Semoga bisa segera ketemu obatnya dan kembali normal lagi ya :(

      Delete
  29. Saya pernah ngalamin kejadian jerawat parah gara" skincare entah gk cocok apa akibat bahan yg terkandung di dalam nya sehingga jerawat parah yg sy alami begitu hebat sudah berbagai dokter dan obat yg sy coba tapi hasilnya gk ada malah jerawat makin menjadi ini saya alami ampir setahun hingga akhir nya nemu cream acne yg ampuh banget ngobatin ni jerawat,jerawat pada kabur dan hasilnya bisa di rasa kan dari minggu pertama dan saya terusin sampai bener" sembuh total dan bagusnya lagi selain aman cream ini tidak ada epek samping sedikin pun dengan sembuh nya jerawat sy tadi sy sering komen di blog yg sering membahas masalah jerawat dan mengajak teman" untuk mencobanya alhasil banyak respon dari teman" yg mau coba dan hasilnya alhamdulillah pada sembuh juga cream sudah banyak yg buktiin keampuhannya sehingga begitu banyak testimoni yg sy dapat alhamdulillah selain bisa membantu temen" saya menjadi kebanjiran orderan berkah bagi saya dan bila ada yg mau info ini cream acne bisa hub wa 081322354443 atau invit 52107af7 di sana bisa anda liat testimoni temen" yg sudah pake dan poto before after saya dan banyak bukti tranferan dan resi sebagai bukti nya dijamin aman tampa epek samping seperti kulit kering,mengelupas,pedih,purging,atau ketergantungan tidak ada sama sekali malahan muka makin berasa halus coba anda buktikan sendiri dehh dan hasilnya Insa ALLAH sembuh

    ReplyDelete
  30. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  31. Halo kak..
    Aku belum pernah sama sekali perawatan. Nah kebetulan denger cerita temen-temen jadi pengen ke NG.
    Kalo untuk orang yg pertama kali ke NG, bisa nggak kak kalo cuman beli krim krim nya aja?
    Atau karena baru pertama kali kesana, harus konsul dulu baru boleh beli krim nya?
    Tengkyu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak.. Makasih sudah berkunjung..

      Kalau baru pertama kali, Harus konsul dulu kak..
      Walaupun namanya konsul, tapi cepet kok..
      Trus selanjutnya bisa langsung beli krim. Asal jaraknya gak terlalu jauh dari waktu terakhir datang..
      Kalau ada 1 tahun, biasanya akan diminta konsul dulu...

      Delete
  32. Kak aku mau tanya kaka jenis kulitnya apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Normal sih kak. Aku hampir gag pernah jerawatan sih. Jarang banget jerawatan.
      Cuman keseringan terpapar sinar matahari kali ya, jadi agak gosong gitu. Maklum sering main, tapi gag pernah perawatan.
      Maunya sih kulitnya cerah gitu.

      Delete
    2. Kalau aku kulit kombinasi kak.. Daerah T berminyak, pipi normal

      Jadinya yang sering jerawat di daerah T itu..
      Dahi sering banget muncul jerawat kecil-kecil.. bahkan dulu sempat jadi kayak jerawat batu..
      Tapi sama naava, alhamdulillah bisa hilang.. ^^
      Kalau aku, begitu udah hilang jerawatnya, aku stop pakai naava..
      Karena emang aku pake naava cuma untuk jerawat.. tapi dapat efek samping wajah lebih cerah ^^
      Semoga aja seterusnya gak ada masalah

      Delete
    3. kaka setelah pake NG nya berenti, dilanjut apa lagi? buat cuci mukanya

      Delete
    4. Kak mau tanya, keluhan saya sih sama seperti kakak @prisantiya geby, saya menggunakan produk NV yg rangakaian cream dan pemakaiannya kira2 sebulan lebih, dan sekarang malah jerawatan, wajah oil banget, dan mengelupas. Solusinya gimana ya kak?. Terimakasih😊🙏

      Delete
  33. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  34. Haloo kak, makasih banyak ya kak untuk infonya, aku juga lagi pakai navaa semingguan ini, belum keliatan ada perubahan apa2 sih dimuka aku. Btw mau tanya, kakak dalam sehari berapa kali pakai krim nya ? Setelah luhur gitu kakak pakai krim lagi atau hanya cuci muka saja ? Terus malam hari saat keluar gitu kakak pakai krim lagi atau nggak ? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo kak..
      Aku cuma pakai 1 kali aja, pagi 1x, malam 1x. Misal luntur atau kecuci, aku gak pake lagi.
      Kalau pake pas keluar, jarang sih.. Pokoknya pakai waktu malam 1x, perkara nanti buat keluar atau di rumah, tetep cuma pakai 1x. hehe

      Sama2 kakak..

      Delete
  35. Naavagreen khusus buat cewek aja atau gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo...

      Bisa cowok juga kak.. Waktu antri di naava, aku pernah lihat ada cowok juga..
      Tapi kembali lagi itu cocok-cocokan dengan jenis kulit kakak ^^

      Delete
  36. Naavagreen khusus buat cewek aja atau gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cowok juga bisa kak
      tinggal cocok2an sama jenis kulitnya nanti

      Delete
    2. Haii kak.
      Aku baru nihh nyobain produk navaagreen, baru 5hari pakai produknya, kulitku berjerawat trs dikasihh lahh krim pagi, sore, malem, tirai acne, oles acne, dan anti iritasi beserta facial wash dan toner nyaa. Nahh pas pertama nyobain krim gaada apa2 tapi kemarin muncul jerawat baru. Itu kenapa ya? Padahal kan udah di olesin pake oles acne.

      Delete
  37. bener gak ada efek sampingnya kah ka?
    aku lagi cari referensi tentang naava, sebelumnya aku kan pake produk natasha tapi sebulan terakhir ini aku lepas (gak kuku ga nana cyin mehong). dan selama aku lepas ini udah beberapa hari ini muka aku jadi gatel gitu sih ka. berhubung waktu itu aku juga sempat lihat di youtube kalo naava ini sama sama produk dari dr. fredy setiawan sama seperti natasha.
    kira-kira produk naava ini bikin ketergantungan gak ka sama seperti produk natasha?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak,
      Efek samping aku rasa bereaksi beda2 pada tiap orang
      Reaksi kk mirip yg dialami temenku seperti yg aku ceritakan di blog
      Kalau aku sendiri tidak ada reaksi gatal2 seperti itu

      Aku sih gak ketergantungan kak
      walaupun berhenti, wajah masih cerah dan jerawat gk langsung muncul buanyak
      kadang emang masih jerawatan, tp menurut aku itu bukan karena lepas dr naava
      Tapi kulitku ini kan kombinasi jadi rentan minyak > rentan menyimpan kotoran
      Nah naava itu seperti membantu menahan timbulnya jerawat
      Kalau pun aku gak pake naava buat ilangi jerawat, bisa juga
      Cuma kalau aq bandingin, efeknya gak 'sedahsyat' naava
      ilangnya kadang lama atau bahkan gak ngefek
      Tapi aku lagi coba utk gak terlalu sering pake naava
      Jd skrg lg fokus merawat wajah secara alami

      Delete
  38. Beratti ketergantungan sama nava green dong kak? Kalo udh berhenti pasti muncul lagi jerawat dan kusamnya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak,
      Menurut aku, Aku sih gak ketergantungan kak
      walaupun berhenti, wajah masih cerah dan jerawat gk langsung muncul buanyak
      kadang emang masih jerawatan, tp menurut aku itu bukan karena lepas dr naava
      Tapi kulitku ini kan kombinasi jadi rentan minyak > rentan menyimpan kotoran
      Nah naava itu seperti membantu menahan timbulnya jerawat
      Kalau pun aku gak pake naava buat ilangin jerawat, bisa juga
      Cuma kalau aq bandingin, efeknya gak 'sedahsyat' naava
      ilangnya kadang lama atau bahkan gak ngefek
      Tapi aku lagi coba utk gak terlalu sering pake naava
      Jd skrg lg fokus merawat wajah secara alami

      Jd naava bakal aku pake lagi kalau jerawat makin parah atau udah susah ditangani dgn kegiatan normal (membersihkan wajah atau masker jerawat)

      Delete
  39. Lebih cpat mna ya kak prubahannya ?
    Sma facial atau tanpa facial kak

    ReplyDelete
  40. ka aku juga baru pake produk navagreen, sekitar 2 minggu yang lalu.
    sekarang kulitnya jadi kemerahan agak panas kalo kena sabun mandi
    itu kenapaa yaa? padahal awal nya itu masalah kulit muka aku cuma ada komedo dan agak berminyak sedikit, cuma itu masalahnya, jerawat juga sedikit.

    tapi sekarang makin merah padahal baru 2 minggu.
    dokter nya ga kasih krim anti iritasi pas awal perawatan.
    baru kemaren di suruh beli. trus 2 kali pemakaian pagi dan malam.

    trus kalo udah selesai pake krim anti iritasi selama 2 hari . aku harus lanjutin ga pake krim pagi sama malam ke esokan harinya atau berenti?
    aku takut kenapa2 sama muka aku.

    aku gatau bakal ada efek samping, kirain aman soalnya dari bahan alami
    tapi kok jadinya gini. sumpaah kecewa banget :(

    aku cuma butuh saran mba.

    dokternya saranin 2 hari pake krim anti iritasi
    trus besoknya pake krim pagi sama malem.
    kalo misalnya wajah aku masih merah aku harus pake krim anti iritasi lagi atau gimana kak? aku bingung ngilangin nya
    semula wajah bersih sekarang jadi kaya gini :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo..
      Saran aku sih ganti produk aja kak :)
      berarti kk-nya sama kayak temenku yg aq ceritain di blog
      Dy gatal2 dan merah.. tp aku nya nggak..

      Delete
  41. Kak gimana sih cara pemakaian produk nya yg bener ? Klo cuci muka siang apakah harus diulang lagi semua tahapannya seperti pada saat pagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak,

      Kalau aku nggak :D
      Satu kali pake per krim. Misal jam 7 pake krim pagi, trus siangnya cuci muka karena sholat dhuhur, aku gak pake krimnya lagi :)

      Delete
  42. Hallo kak, aku juga udah pake naava sejak setahun yg lalu. Nah kemarin itu kan krimku habis tp aku coba aja gak beli dulu. Soalnya niatku pertama dulu cuma pengen ngilangin bekas jerawat aja. Nah setelah 2 mingguan krim dan tonerku habis dan aku nggak pake apa2. Efek sampingnya itu smaa kayak yg kakak sebutin diatas. Muka jadi kasar dan kayak orang biduran gitu. Setelah itu aku ke naava lagi untuk konsul ke dokter. Kata dokter sih gpp itu cuma efek dari polutan dan makan2anku yg kurang dijaga. Tp pas setelah aku beli krim lagi dan pas aku pake gitu rasanya perih banget kak. Apakah kakak dulu juga seperti itu setelah pemakaian naava yg kedua yg setelah muka kakak kasar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak,

      Pas pemakaian kedua, agak perih kak di bagian jerawatnya..
      Menurutku mungkin karena jerawatnya lagi mateng..
      Tapi habis itu hilang juga sih jerawatnya..

      Sekarang aku lagi gak pake naava dulu.. Mau ngetes apa aku ketergantungan apa gak
      Dan putihnya masih sama.. utk jerawatnya ttp muncul, tapi karena memang wajahku kulit kombinasi jerawatnya yang muncul hanya di daerah T
      Dan jerawatnya masih bisa hilang dengan jerawat lain

      Delete
  43. Kak aku saranin jgn pake naavagreen ... karena tanda2 cream mengandung mercury itu saat dipakai cepat putih dan tidak ada jerawat sama sekali . Saran aja sih aku baca2 kemaren gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thx kak sarannya.. Tapi alhamdulillah klo di aq gk masalah..
      Beberapa produk lain jg ada yg bikin putih seperti LBC, Ponds
      Aku rasa klo cocok, bisa jadi hasilnya lebih putih
      Yang penting gk langsung merah2 atau jerawat muncul banyak ketika lepas kosmetik itu..
      Dan misal mengandung mercury, mending dilaporin aja dengan bukti yang ada
      Takutnya jatuhnya fitnah kalau ternyata nggak :)

      Makasih kak udh mampir~

      Delete
    2. Aku kemarin coba theraskin, tapi ga cocok malah jerawatan tetep sama aja. Kira" ke navagreen bisa hilang nggak ya? Kalau kesana baru pertama kali habis berapa ya kisarannya?

      Delete
    3. Halo kak, untuk efeknya bisa beda-beda tiap orang kak. Jadi kalau mau saran sih, mending coba dulu untuk tahu cocoknya.
      Sepaket kalau di jakarta habis 200k. Itu dapat krim pagi, malam, toner, facial wash dan krim mata. Untuk krim pagi malamnya murah, cuma 25k

      Delete
  44. Kak aku si skrng pake produk L*C
    Tapi lama lama kok jadi wajah kusam, item, trs sering ngelupas. Aku si pingin ke NG kira kira bisa ga ya jadi bagus kulitnya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak,,
      Kalau untuk itu aku kurang tahu. Pertama, aku gak pernah pake LBC. Kedua, Aku gak pernah pindah skin care dan ketiga, Efek itu tergantung jenis kulit masing ^^

      Baru2 ini aku pakai naava lagi karena jerawat kambuh, sempat ada iritasi seperti kakak. Kulit mengelupas, dan perih. Padahal biasanya gak kenapa2 waktu. Waktu itu aku mikirnya mungkin ada bentrok sama foundation atau make up aku. Jadi aku putuskan untuk gak pindah skin care dlu.
      Aku ke naava lagi buat konsul, dan dikasih solusi facial sama disinar biru. Setelah itu masih mengelupas juga. Jadinya aku inisiatif pake minyak zaitun, atau kakak bisa jg pakai madu.
      Aku olesin ke bagian yang mengelupas aja, sekitar hidup dan mulut. Selama masa 'penyembuhan' itu aku gak pakai krim naava sama sekali. Setelah udah enakan kulitnya, baru deh pakai naava lagi. Dan berefek seperti biasa
      Itu pengalaman dari aku, mungkin jadi solusi buat kk ^^

      Delete
    2. Setau aku efek pake lbc itu emang muka telihat gosong gitu kalo pake cream jerawat

      Delete
  45. Kak aku udah memakai nava sekitar 1 bulan, dlu wajahku berjerawat banyak dan berminyak bnget dan setelah memakai nava emng ada perubahan kulit agak cerah dan jerawatnya sih agak berkurang tpi kadang kadang jerawatnya juga tumbuh gak mau hilng secara sempurna, apa aku harus tetep lanjut kak???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak.. Mending dilanjut aja sampai hilang sempurna, apalagi kalau itu jerawat batu atau jerawat yang susah hilang (bukan yang hormonal)
      Setelah hilang semua jerawatnya, kakak bisa perawatan kulit seperti memberi kelembapan, menjaga agar jerawat gk balik lagi ^^

      Delete
  46. Kakak saya mau bertanya, waktu kakak perawatan di naava green, jerawat nya kakak itu di pites gak/ dikeluarin dengan alat gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak..
      dikeluarin dengan alat kak.. Bentuknya seperti apa aku kurang tahu karena pas di facial, tutup mata hehe
      naava tahaapan facialnya : muka dibersihin trus langsung eksekusi komedo/jerawat.. jadinya lumayan sakit >.<

      Delete
  47. Sudah berapakali facial di naava?Tiap kali facial jerawatnya kakak dikeluarkan gak?
    Sedikit cerita, aku baru sekali facial di naava, terus ini mau facial kedua. Facial pertama, jerawatku dikeluarkan dgn alat dan sakit banget, karena sakit facial kedua aku cuman pake sinar aja yang tidak seberapa sakit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ALo kak..
      Baru 2x kak..
      Itu pun facial kalau jerawatnya sudah lama dan banyak..
      Iya kak, facial di naava sakit.. Mereka habis dibersihin langsung eksekusi..
      Di perawatan skin care lain juga kayak gitu yg sejenis naava
      Yang agak gak sakit itu di tempat spa kalau di jogja..

      Delete
  48. halo, kalo pertama kali dateng cuma beli krim malam dan pagi nya saja boleh gakya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alo kak...
      Kayaknya nggak kak.. Aku yang bukan pertama kali,kalau lama gak beli krim diarahin ke konsultasi..
      Tapi coba aja dlu kak

      Delete
  49. Aku udah 3tahun pake naavagreen slma itu baik2 aja dan ketika s dokter nyuruh gnti cream muka aku lngsung brekout ancur ngt merah2 gamau ilang. Stlh konsul dan blg smua kluhan smbil nunjukin muka yang super memalukan si dokter spontan blg ga knp2. Haha gila yak udh parah gni msih dibilang ga knp2. Knp naavagreen penuh trs. Ya memang bagus diawal tp tidk untuk pemakaian jngka panjang. Krna cream nya mengandung steroid. Dan klamaan wjh bkl tipis timbul spidervein dn banyak bulu halus. Ya itu efek steroidnya. Jd kalo kalian brenti muka kalian bkl breakout bruntusan dan kering. Skdar sharing aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh saaadd :(
      Trus skrg gimana kak? Udah baikan mukanya?

      Anyway, Makasih kak buat sharingnya~
      Bisa jadi rujukan baru~

      Delete

  50. Setiap pakek tirai sama krim paginya kalau pakek bedak selalu wajah beminyak apakah kakak begitu juga iya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga kak..
      Wajahku aslinya udah termasuk kulit kombinasi (normal dan berminyak di T)
      Kalau pas pakai krim, nggak jadi berminyak

      Delete
  51. klo ada yg komplain ttg keburukan dr naavagreen ya ke pihak naavagreennya lgsg. jangannke blog mbaknya, kan mbaknya cuman me review dr hasil dia perawatan disana. tidak smua jenis kulit cocok dg perawatan. klo mau mukanya gk knp2 diemin ajah mbak gausah aneh2.

    ReplyDelete
  52. aku juga baru bulan mei kmren pindah pake naavagreen eh mulai kmren2 muncul jerawat kecil2 seperti bruntusan merah, pdhal sebulmbya aku ga pernah jerawatan seperti ini😭😭 ini apa saya tidak cocok dengan creamnya? ato gara2 saya pakai cream acne paginya biasanya 2x? tolong bantu jwb ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak..
      Maaf saya kurang tahu itu karena apa..
      Kalau gak ada efek baiknya, mending gak usah dilanjut kak :)

      Delete
  53. Saya pernah pake naavagreen, 1-2 bulan pertama hasilnya luar biasaa.. kulit aku yg dulunya ngga terlalu putih jadi putih, halus pokoknya bagus deeh. Cuma pas bulan ke 6 sy mulai merasa ngga enak pake naava, muka kaya tumbuh bulu2 halus (sebagian pengguna naava setuju), kulit sy kaya mulai panas pake krimnya (mngkin menipis/apa/perasaan sy aja, beruntusan pokoknya udah ngerasa ngga nyaman gitu. Akhirnya mrmutuskan untuk berhenti dan itulah kaya malapetaka buat saya�� kulit muka full beruntus, gatal2, terasa teballl. Langsung berobat ke rumah sakit dan kata dokter krim yg kemaren saya pakai itu bikin ketergantungan. Dikasih obat dan alhamdulillah sekarang sembuh dan cuma pake produk w*rd*h aja.
    Ini cuma berbagi loh yaa bukan apa2.��

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kak buat share pengalamannya..
      Bisa buat referensi hehe

      Delete
    2. kak wardah yg apa klo boleh tau ???

      Delete
  54. Kak mau tanya kan katanya 2-3hari itu pakai anti iritasi, itu selama 2-3 hari itu hanya memakai anti iritasinya saja atau setelah pakai anti iritasi langsung pake cream kan? Trus juga kalo udah pake cream pagi gitu tetep bisa pake bedak atau makeup gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak,

      setau aku 2-3 hari itu anti iritasi aja..
      Jadi hari keempat baru mulai pakai cream pagi dan malam, cream anti iritasinya gak dipakai lagi

      Delete
    2. Ka aku baru liat blok nya, mau tanya, aku baru pertama kali pke naava, qlo udah terlanjur pertama pemakaian langsung krim malam nya gmna ka?? Soalnya saya beli pas sore hari, jd saya kira bisa langsung pke krim malem,Anti iritasi baru besok pagi mau saya pake kak, itu masalah gk ya ka?? Terimakasih

      Delete
  55. misi ka mau nanya nih, sbelum pake krim iritasi nya itu kita hrus pake toner dulu ga sih?? atau cuma pake facial wash nya saja??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake sabun wash dulu,,trus keringin muka baru di aplikasikan ama toner dan kapas cukup di tepuk-tepuk jah seluruh area muka itu gak usah di gosok-gosok.

      Delete
    2. Ooo di tepuk tepuk ya. . Pantesan aku perih karna akubpakenya d usap usap....

      Delete
  56. Hallo mba mau nanya setelah pemakaian beberapa bulan kulit wajah kita jadi tipis atau gak ya mba?

    ReplyDelete
  57. Maaf kak mau tanya kan kmren itu akYb abis perawatan yg buat ngilangin jerawat batu gitu jadi di tusukin pake alatnya gitu nah terus dapet krim anti iritasinya pas di pake kok malah mukanya seperti orang alergi gitu ya kak kira2 kenapa ? Terus untuk cara pemakaian yg benar anti iritasinya seperti apa ?

    ReplyDelete
  58. Hallo ka.. Ka aku kan pengguna naavagreen... Aku udah pake 3 paket kak... Entah berapa lamanya..
    Yg aku inget aku udah pake 3 paket acne, .... Nah pas aku pake paket yg terakhir... Karena pas terakhir aku konsul aku dikasih tau kalo cream yg seperti biasa lagi kosong... Ywdh jadinya aku beli cream yg baru ini... Nah pas aku pakai... Setelah 3 harian muka aku jadi kusam, tumbuh jerawat gede2 kak... Nah kata mamah aku coba kamu pakai cream paginya aja.. Nah aku nurut.... Iyah ka bener.. Pas aku pake cream pagi aja jerawat ku hilang lagi, dan juga muka udah ngga kusam... Dan akhirnya cream malam nya ngga kepakai...

    Kalo aku boleh tanya,
    Itu kenapa yah ka??

    ReplyDelete
  59. Kak, ini saya sudah 6 bulan pakai navagreen sudah ada perubahan kulit ku tapi jerawatnya kok masih sering muncul itu bagaimana penanganannya? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok sama ya , trus masih jerawatan gak mba skrg ?

      Delete
  60. Mau tnya dong aq udh perawatn diklinik yg berbeda tpi pngn coba facial di nava bisa gk y? Kira2 bakal ada efek smpng gk y untk yg bru pertma x difacial?

    ReplyDelete
  61. Mau tanya klw cream kita hbs, klw beli cream nya aja bisa ga ya dan kira2 brp ya klw ga ush facial nya

    ReplyDelete
  62. Kak saya kan baru pertama nyoba di naavagreen gara² muncul jerawat terus saya konsultasi,facial jerawat, habis itu dikasih krim pagi, malam, toner, facial wash. Setelah pertama saya pakai krim dan toner nya biasa aja terus hari ke 3 pakai krim dan tonernya rasanya perih. Ini efek apa kak? Apa ga cocok? .tapi wajahku ada perubahan lebih bersih dari sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum..sya bntu share yh kak
      Sya sdh pke produk naava hmpir 2 thun klo pnglmn pribdi sya awalny sya pke sbun toner krim pagi krm mlm sma tirai lgkp dan wjah sya sllu bersih gk kusam dan kenyal tp lama kelamaan stlh pke toner jga terasa perih dn mncul jrwat dan sya mmtskn utk brenti pke toner jd cmn make sabun krim pagi,tirai, sma krim mlm,alhmdllh kmbli bersih lg skrg

      Delete
  63. Navagreen sih Bagus ya bikin pori pori mengecil muka jadi licin . Itu di aku ~ cuma gakuatnya setelah pake krim mukanya jadi berminyak parah. Walaupun kita udah ga ngga pake tetep masih berminyak. Jadi pas di pakein make up pun kurang maksimal. Ada yang kaya aku ngga

    ReplyDelete
  64. Aku pakai navaa green udah 2 tahun dan cocok banget jerawatku ilang dan bekasnya juga ilang. Cuma setelag krimnya diganti jadi gak cocok lagi, gak ada efeknya lagi buat ngilangin jerawat dan bekasnya. Kecewa banget kenapa krimnya harus diganti. Btw aku perawatn di jkt

    ReplyDelete
  65. Kak sekarang klo mau beli gernetic bisa langsung di distributor gernetic Indonesia bisa di proses via tokopedia atau shopee jadi aman

    ReplyDelete
  66. hay ka saya mau tanya saya lagi jerawatan bangett ini pada merah kebiaaan kalo mau dapet slalu muncul.. aku ke nava nanti gimana dulu ya bingung aku ka.. efek nyabrapa lama sih ka

    ReplyDelete
  67. kak mau tanya dong , kan setelah pakai krim antiiritasi 3 hari , setelah itu rutin pakai krim siang malam , jadi krim anti iritasi di pakai lagi / enggak ya ?

    ReplyDelete
  68. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  69. Saya baru kemarin dan baru makai, sy mau nanya sy kan punya krim pagi, siang sore, sama malam. Nah setiap pakai creamnya itu cuci muka pakai facial wash sama toner setiap kali pakai creamnya?sy bru pakai facial wash sama toner pas pakai cream pagi dan malamnya, kl buat siang sore sy basuh pakai air saja. Kalau ada yg tau mohon bantu jawab

    ReplyDelete
  70. Hallo.
    Saya ingin berbagi review facial di NG aja sih... Apa kalian ada yg sama ceritanya kaya akuh / tidak?
    Siang tadi baru aja nyoba Facial acne di NG yg kurang menyenangkan, sbb : :"(

    1. Aku sering di tinggal2 sama terapisnya - +10menitan (2x).
    2. Efek nya krna di tinggal2 lama setelah pemakaian cream NG. Jadi pas tindakan angkat jerewy & komedo itu sangat amat sakit ( karna kondisi mukaku sudah kembali kering ) Dan aku kaget jg sih, knp yah pas tindakan angkat komedo muka tdk diberi uap dahulu agar pori2ku kebuka?! Pdhl di t4 skincare lain ga begini,pasti di uap dulu.
    3. Muka merah, bentol2, dan... Ada berapa luka di pipi karena mbk nya yg semangat bgd angkat komedo nya sampe lecet. ( nangis ) paling bnyk merah2 di dahi dn sampai malam ini masih membekas.. Huhuhu

    Nah... Kalian nasib nya ada yg sama ga sih kaya akuh,,?? Please comment yah..

    ReplyDelete
  71. Maaf kak ada yang pernah dapat krim siang (yang buat oil control) gak? Ada yang bisa kasih info apakah krim itu hanya boleh di gunakan siang hari atau boleh di pakai sore hari? 😁

    ReplyDelete
  72. Assalamu'alaikum kak..
    maaf saya mau tanya ini, saya perawatan di navagreen belum ada sebulan sih, setelah pemakaian produk nava, kok wajah saya banyak bermunculan urat-urat seperti jaring laba-laba diwajah, kira-kira knapa ya kak? memang kulit saya sensitif. terima kasih


    ReplyDelete
  73. Maaf saya mau tanga ,saya perawatan naavagreen belum ada sebulan ,setelah pake produk ini ,kok wajah saya jdi jerawatan ya ,apa karna gak cocok ? Sebelumnya saya gak pernah jerawatan . Terimakasih

    ReplyDelete
  74. Udah hampir 1 bulan nih , ko muka aku makin banyak jerawatnya ya pake krim navva??

    ReplyDelete
  75. SUKA KALAH JUDI ?
    SUDAH TIDAK JAMAN NYA LAGI
    AYO GABUNG SEKARANG JUGA
    KAMI HADIR DENGAN INOVASI TERBARU DAN TERCANGGIH

    POKER - DOMINO - CAPSA - CEME
    Dengan Jackpot yang berlimpah
    Dan Mudah menang nya setiap hari (PIN BBM : 7AC8D76B)

    ReplyDelete
  76. perawatan di klinik kecantikan pilih yang terbaik yang bisa bikin kulit jadi mulus :D
    https://highlight.id/daftar-klinik-kecantikan-di-jakarta-indonesia-treatment-perawatan-beauty

    ReplyDelete
  77. Hallo kak, baru liat blognya hehe. Mau tanya, dulu tu mukaku gaada jerawatnya samsek gitu kan, terus entah kenapa tbtb ada jerawat aja. Awalnya cuma satu di pipi, eh makin sini malah tambah banyak dan bekasnya ga ilang kak :( mau ke NG sih ini, waktu kakak berjerawat gitu kata dokternya gimana kak? Makasih yaaaaa

    ReplyDelete
  78. Kak Mau tanya sunblock itu jadi penganti cream pagi bisa ?

    ReplyDelete
  79. Apakah produk NG ini bisa di kombi dengan skincare lain

    ReplyDelete
  80. ka mau nanya, kalo pertama kalike klinik naavagreen lgsg beli cream herbal acne aja itu bisa ga ya? tlg bntu jwb. trmksh

    ReplyDelete
  81. Halo kak, saya baru nyoba naavagreen 10hr jerawat brutusan sdh hilang namun jerawat yang gede2 belum hilang nih karena sebelumnya perawatan natasha dan DR KO

    ReplyDelete
  82. masih pakai nava atau tidak kak sekarang ?

    ReplyDelete
  83. Kak mau nanya. . Kulit itu putihnya kayak (glowing) atau putih segar alias biasa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak nanti jawabnya di kirim ke email ini aja y. (fahmy.biaunik@gmail.com). Makasih kak

      Delete
    2. tergantung kulit kak, kalau saya 3 minggu pemakaian bekas jerawat menghilang dan wajah lebih cerah dan glowing alhamdulillah

      Delete
  84. Halo kak sya mau tanya
    Sya baru 3 hari pake produk naavagrean kok tumbu jerawat yg tidak bermata awalnya si sakit tpi lambat laun ga sakit lagi. Tpi benjolnya ga hilang" juga. Terus ga da perubhan di wajah sya. Masi kayak semula sebelum pake produk naavagrean. Emangnya kapan kita rasakan efek cocok atau tidk nya kak.

    Sebelumnya sya dah pake LBC si

    ReplyDelete
  85. Hallo kk mau tanya ni, saya kn kemarin pakai baru beralih ke produk nava green tetapi setelah beberapa hari timbul beruntusan,merah dan gatal. Klau mau ganti produk itu apa perlu dikasih jeda ?

    ReplyDelete
  86. Setelah saya baca dr awal perawatan mwnggunakan NG kurang menyenangkan ya, Sebaiknya untuk menggunakan produk dan perawatan wajah cari skin care yang aman dan terpercaya saja. Bukan coba coba. Malah yg ada kulit rusak. Saya menggunakan erha.. Smpai skrg alhamdulillah aman. Saya pun sebelumnya baca baca testimoni pengguna erha. Tdk banyak yg mengalami kegagalan. Denngan ending yang sehat dan mulus. Artinya respon konsumen positif. Akhirnya saya berani utk menggunakan erha.. Smpai skrg. Dan hasil nya jerawat hilang dan wajah mulus.. Alhamdulillah...

    ReplyDelete
  87. Aku udah pake nava dr tahun 2015 tp sempet berhenti 7 bulan soalnya diluar kota dan ga ada NG disana tp walaupun ga pake tetep biasa aja ga terlalu ngefek bgt dimuka
    Terus pas balik lg perawatan lagi lebih halus dan lebih cerah sampai sekarang nasih tetep pake soalnya aman dimuka

    ReplyDelete
  88. Kalau saya sangat tidak merekomendasikan naavagreen, terutama untuk treatment nya. Saya sudah 2x treatment di NG dan omg buruk banget.. Facial pertama saya IPL + facial OXY jet peel. Terapisnya kasar dan selama treatment ngobrol trs dg terapis lainnya. Ruang facial seperti aula tanpa pembatas gorden. Jadi berjejer bed buat facial. hal itu membuat terapis dg santai nya ngobrol trs sama terapis sebelahnya. Lanjut ke proses facial nya tidak ada tahapan scrub dan uap, bisa bayangkan betapa sakitnya maksa ambil jerawat dg kondisi pori2 nutup. Yg d uap aja kadang msh sakit apa lagi tanpa d uap. Trs cara ambil komedo nya tu kulit kita sambil d cubit2. Hadeh sampe bentol2 merah berhari2 deh muka ini. Saya masih berfikir positif mungkin ini terapisnya masih baru jd saya mencoba lg facial beberapa hari kemudian. Facial yg kedua saya d arahkan buat facial serum + sinar, oke saya ikuti dan saya malah minta nambah detox soalnya sdh lama g detox. Ternyata detox di NG itu aneh banget bukannya d kasih cream detox trs d gosok dg alat tp detox d NG itu d masker doang. Jadi facial detox itu d masker 2x.. What the ****.... Antri nya jg lama, dan petugas ketika d tanya lama g antrinya jawabnya g ada antrian tp nunggu d panggil buat facial itu 1,5jam.. Pelayanan buruk, proses buruk, petugas buruk banget.. Kapok sekapok2 nya ke naavagreen. pantas aja murah, caranya kyk gt..

    ReplyDelete
  89. Mau tanya dong ka aku dapet cream siang juga itu penggunaannya setelah menggunakan cream yang apa ya . Urutannya bagaimana. Aku baru pakai hari ini . Thks

    ReplyDelete
  90. Alhamdulillah aku baru pakai 3 minggu pemakaian GaavaGreen, kulit ku yang awal nya Kusam Berminyak Jerawatan Pori pori besar, Semua lama lama hilang seketika, Jadi awal nya pas 3 sampai 6 hari pemakaian itu muka aku emang tambah kucel but Ternyata pas minggu ke dua pemakaian naava Langshong Kulit wajah ku Pori nya mengecil dan Glowing bekas jerawat yang Menggemash kan Pun mulai Memudar, menurut aku ini sih worth it bcz hasil nya belum habis 1 paket dan baru 3 minggu pemakaian udh Ada efek nya, it cost me Rp275.500 Dan Alhamdulillah hasilnya memuaskan!

    ReplyDelete
  91. Ka,aku baru 3 kali pake krim siang sm malamnya, tapi mukaku ko kaya megar2 gitu ya? Jerawatnya jadi kempes sih, tapi kulitku jadi mengelupas:( kira kira itu efek yg baik atau buruk ya? Sarannya dong kak.. aku lanjut atau ngga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai! Aku bantu jawab ya heheh.. coba aja dilanjut dulu jgn langsung berhenti. Kalo kamu emang bener bener ga tahan coba konsul ke naava lagi. And sekedar sharing ya, awal aku pake naava juga agak kaget sih soalnya pas pake krim pagi, krim siang nya itu panaaasss banget deh sumpah kyk terbakar, apalagi didekat hidung dibawah mata kanan itu sampe merah kyk udang rebus (fyi aku vc sama temenku aja keliatan dong di temenku sampe temenku nanya "itu muka lu kenapa kok merah kyk udang rebus?") Oh my god aku ga bisa bayangin betapa tersiksanya aku saat itu, nah pas aku ke naava konsul terus dokternya bilang itu reaksi yg wajar karena aku baru pertama pertama nya pake naava lalu aku masih dikasih resep yg sama tapi dgn catatan penggunaan krim pagi, siang nya tipis aja hmm tapi masih sama toh ya rasanya kyk gitu juga :( dan aku ngakalin dgn cara nyemprotin toner nya ke muka jadi aku ga pake kapas untuk tonernya dan ternyata caraku berhasil, muka ku perlahan membaik dan masih okay aja dgn produk naava sampe skrg heheh.. waktu aku berhenti pake naava juga ga ada efek samping kok, skincare itu ya cocok cocokan heheh

      Delete
  92. Ka aku baru pakai kurang lebih 1 minggu .. klo pake krim pagi ko perih2 gt .. kenapa ya ka .. apa bisa d sebut ga cocok ya ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok sama ya mam:( gitu setiap makekcream pagi panas cekit" gitu apa emang kayak gitu ya soalnya dokternya cuman bilanv cekit" aja panas nya iya apa gak gak terlalu denger ya cuman senentar dih tapi gak tahan sama panasnya:(

      Delete
    2. Sama kak, dan jerawatnya bukannya ngurang malah tumbuh terus

      Delete
  93. Kak mau tanya kalau kita ke nava cuma mau beli krimnya doang boleh?nga usah beli toner, facial wash

    ReplyDelete
  94. Kak tanya, kalo penggunaan antara krim anti iritasi sama krim pagi/malam.. yg mana duluan ya kak?

    ReplyDelete
  95. Kak kan aku baru juga baru pakai nava ni kan gara gara ikut cleansing oil 15 mniy ditiktok itu bikin mukaku berjerawat nah aku kan langsung ke nava kan bru pertama ini juga tes konsul sama dokter nya dikasih 2 cream pasg sama malem toner facial wash sama tirah nah apa emang efek dari kream nya itu panas sama cekit" juga pas kena jerawat nya dan rasanya dimuka itu panas bgt emang gitu apa gak cocok ya kak makasih

    ReplyDelete
  96. Kek masih maju mundur mau beli ya takutnya pas ganti dosis malah parah jerawattan soalnya aku tipe mukak berminyak

    ReplyDelete
  97. Malam kak, aku mau nanya dong kenapa ya pertma kali pakek NG muka ku agak panas gitu apa memang gtu yah?

    ReplyDelete
  98. Pagi kak, aku sudah pakai naava sekitar setengah tahun, malah ga ada perubahan terus jerawat makin banyak, gimana ya

    ReplyDelete
  99. Mohonmaaf kak sy mau tanya, sy pake navaagreen baru sekitar 1 bulan. 2 minggu pemakaian sy disarankan treatment sm dokternya, bbrapa hari stelah treatment jerawat sy keluar semua, sy kaget bukan main soalnya sy gapernah jerawat sampe segini banyaknya. Apakah jerawat sy ini proses detox apa gmn ya kak?

    Note = sy tdk pernah pake make up apapun sebelum pake navagreen, ini baru pertamakalinya sy merawat kulit hehe🙏🏼

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kak, aku 1 tahun make Naava rasanya ga ada efek ☹️ sedih bngt gila sih rasanya kek gini amat semakin hitem juga kulitnya😭

      Delete
  100. maaf kak, mau tanya dongg.. semoga dijawab yah 🥰 aku pertama kali pakai navaa,produk yang didapat juga sama kayak kakak, krim pagi, malam, krim anti iritasi, toner sama facial wash.. nah, sebenarnya 3 krim itu tadi bisa tahan berapa bulan ya?? soalnya waktu datang kemarin lupa nanya 😬 di kemasan krimnya juga tidak ada keterangan exp nya.
    Ditunggu jawabannya kak 🥰

    ReplyDelete